Skip to main content
x
Bengkulu Tengah 12 Dokter Muda Akan Laksanakan Internship Selama 1 Tahun di Bengkulu Tengah

12 Dokter Muda Akan Laksanakan Internship Selama 1 Tahun di Bengkulu Tengah

Lensabengkulu.com - Kabupaten Bengkulu Tengah kembali kedatangan 12 Dokter Muda yang tergabung dalam Program Internship Dokter Indonesia (PIDI).

Rencananya 12 dokter internship akan mengabdi selama 1 tahun di rumah sakit Daerah dan juga 4 Puskesmas di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dokter Internship di sambut langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferry Ramli S.H M.H didampingi Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah S.Si M.Sc P.hD di ruang Sekda, Kamis (19/11/2020).

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Nusantara Sehat yang merupakan program pemerintah pusat. Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferry Ramli S.H M.H mengucapkan selamat datang kepada 12 Dokter muda yang akan melaksanakan internship di Kabupaten Bengkulu Tengah. Semoga dokter internship ini nantinya betah bertugas disini.

“saya berharap dokter internship saat bertugas dapat memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, dapat menerapkan ilmu yang di dapat di kampus untuk direalisasikan ke tengah masyarakat”. Ungkap Bupati Ferry

Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah S.Si M.Sc P.hD. juga menambahkan saat ini pemerintah kabupaten bengkulu tengah sudah memiliki perbup tentang penerapan protokol kesehatan agar para dokter internship ini dapat mencermatinya.

“Saat ini Pemerintah Daerah sudah memiliki Perbup Nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan nantinya bisa ditanyakan kepada dokter pendampingnya. Selamat bertugas disini, silahkan terapkan ilmunya, tetap jaga diri, jaga kesehatan karena saat kita dihadapkan pada kondisi pendemi covid-19 ,harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tutup Sekda Edy.

 

 

Bengkulutoday.com

Facebook comments