Skip to main content
x
Daerah 1.346 PTSL untuk Masyarakat Kepahiang Didistribusikan

1.346 PTSL untuk Masyarakat Kepahiang Didistribusikan

Kepahiang, Lensabengkulu.com - Sebanyak 1.346 sertifikat sudah diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. Pada Senin (09/11/2020) dilakukan penyerahan sertifikat tanah secara virtual oleh Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2020, penyerahan ini disaksikan langsung oleh Pemkab Kepahiang bertempat di ruang kerja Pelaksana tugas Bupati Kepahiang (Plt).

Plt.Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Kepahiang berterimakasih, atas kerjasama Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama pemerintah daerah atas telah selesainya PTSL dan Redistribusi tanah tahun anggaran 2020. Pada kesempatan Ini juga Plt. Bupati Kepahiang atas nama Pemkab menerima sertifikat hak pakai Poskesdes Tertik Kecamatan Tebat Karai dan Poskesdes Kelilik Kecamatan Kepahiang.

"Program PTSL dan redistribusi tanah atas kerjasama dengan BPN ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat penerima," sampai Netti.

Hadir dalam penyerahan sertifikat PTSL dan redistribusi tanah, Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang Ansori M menyampaikan, terkait penyerahan sertifikat kepada rakyat melalui program PTSL dan Redistribusi tanah ini sangat membantu masyarakat dan Pemerintah di Kabupaten Kepahiang.

"Sertifikat yang diberikan kepada masyarakat dengan jumlah mencapai 1.346 untuk program PTSL dan 500 untuk redistribusi tanah tentu secara tidak langsung dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian masyarakat. Ke depan karena ini sebagai program nasional kita minta BPN melalui kerjasama yang baik kepada semua stakeholder untuk menambah lagi kuota dalam penerbitan sertifikat ini," sampai Ansori.

 

 

https://www.bengkulutoday.com/

Facebook comments