Skip to main content
x
Hukum Pelaku telah diamankan

6 Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

Lensabengkulu.com - Enam orang terduga pelaku pencurian berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek Teluk Segara. Mereka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini ditangkap dalam tempo 24 jam saja. Terhitung sejak polisi menerima laporan dari korban.

Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan masing-masing berinisial Fe (18) warga Kelurahan Bajak dan Hk (17) warga Surabaya Permai. Keduanya merampas paksa handphone yang sedang dimainkan seorang anak berumur 5 tahun di Toko Blezer Riski Riska di Jalan Flamboyan Kelurahan Kebun Kenanga, Jum’at (25/01/2019).

Tersangka memanfaatkan situasi, karena anak tersebut sedang tidak diawasi orang tuanya. “Tersangka ini mengambil paksa handphone yang sedang dimainkan anak-anak,” jelas Kapolsek Teluk Segara, Kompol Jauhari, kemarin       (28/01/2019).

Masih dikatakan Kapolsek, salah satu pelaku merupakan resedivis. Tetapi tidak sampai masuk penjara karena diterapkan diversi. “Salah satu pelaku itu resedivis, tapi diversi jadi tidak ditahan,” imbuh Kapolsek. Tidak berhenti sampai disitu, polsek teluk segara selanjutnya berhasil meringkus 4 orang pelaku pencurian.

Empat pelaku masing-masing berinisial YS (19), Mc (17) dan SJ (19) warga Kecamatan Ratu Samban, Jum’at      (25/01/2019) sore. Empat pelaku tersebut membobol rumah milik Dodi Asriadi yang ada di Jalan Sudirman Kelurahan Pintu Batu pada Jum’at (25/01/2019) dinihari. Akibat aksi tiga orang tersangka tersebut korban mengalami kerugian Rp 7 juta. “Uang hasil pencurian Rp 7 juta hanya tersisa Rp 500 ribu. Mereka gunakan untuk senang-senang, beli sepatu, tas dan topi,” ujar Kapolsek.

Terungkapnya kasus tersebut, tidak lama setelah kasus dilaporkan. Saat Kanit Reskrim Ipda Alexander dan tim menyusuri TKP menemukan BPKP sepeda motor. Setelah diselidiki ternyata mengarah kepada salah seorang tersangka. Tim bergerak cepat dan berhasil menangkap seorang tersangka di sekitaran taman belakang Benteng Malborough.“Setelah satu tertangkap, kita kembangkan dari keterangan satu tersangka kita berhasil menangkap tersangka lain,” pungkas Kapolsek.[Tribratanewsbengkulu.com]

Facebook comments