Skip to main content
x
Kota Bengkulu Agusrin: Guru PAUD Dapat Honor Rutin, Honorer K2 Diperjuangkan Diangkat

Agusrin: Guru PAUD Dapat Honor Rutin, Honorer K2 Diperjuangkan Diangkat

Lensabengkulu.com - Calon Gubernur nomor urut 3 Agusrin M Najamudin kembali menegaskan, bahwa program kerja yang ditawarkan oleh beliau kepada calon pemilih, bukan program muluk-muluk, karena pernah dilaksanakan. Agusrin juga menyinggung program kerja Paslon lain, yang menurutnya, seharusnya dilaksanakan saat masih menjabat. kenapa baru akan dilaksanakan, (12/11/2020) kemarin. 

“Rencana saya melanjutkan program yang benar-benar dibutuhkan rakyat, yakni meningkatkan ekonomi rakyat, mengenyangkan perut, terjamin pendidikan anak-anak dan tidur nyenyak. Kita sudah buktikan bisa dilaksanakan saat menjabat. Kalau calon lain buat rencana, kenapa tidak dilakukan. Padahal mereka sedang menjabat,” tegas Agusrin.

Menurut Agusrin, masyarakat bisa menilai mana program yang paling dibutuhkan disertai dengan bukti bukan program muluk-muluk yang susah dicerna. Dalam kesempatan itu, salah satu Guru PAUD yang hadir dalam dialog tersebut, mengeluhkan tidak adanya perhatian dari Pemerintah. 

“Pak Agusrin, kami minta diperhatikan pemerintah. Klasifikasi pendidikan PAUD sekarang terlalu tinggi untuk anak-anak di desa,” kata Guru PAUD dihadapan Agusrin.

Menjawab itu, Agusrin berjanji akan menganggarkan APBD untuk penambahan honor Guru PAUD di Provinsi Bengkulu. “Kita siapkan honor tetap perbulan, karena pembentukan karakter untuk masa depan Indonesia harus dimulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini, red). Inilah yang harus diperkuat,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan Guru PAUD, Guru honorer yang juga hadir dalam dialog tersebut ikut curhat dengan Bapak Agusrin, “Nasib kami terkatung-katung pak, padahal kami sudah masuk database. Ketika penerimaan CPNS kemaren, kami disamakan dengan peserta lain,” ungkap Guru Honorer K2. Agusrin pun segera merespon dengan berkomitmen memperjuangkan pengangkatan CPNS melalui jalur honorer K2. 

“Saya juga merasakan kegelisahan keluarga kita yang honorer K2 yang sudah bertahun mengeluhkan nasibnya, kita akan konsen memperjuangkan pengangkatan jalur ini,” terangnya yang disambut tepuk tangan meriah ratusan massa yang hadir.

 

 

Bengkulutoday.com

Facebook comments