Skip to main content
x
Advertorial Anggota DPRD Bengkulu Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19

Anggota DPRD Benteng Jalani Vaksinasi Covid-19

Lensabengkulu.com - Vaksinasi Covid-19 untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dilakukan secara serentak. Hari ini, Senin (22/3/2021), sebagian anggota menjalani vaksin di ruang pertemuan DPRD Benteng dan diikuti ASN beserta tenaga PTT sekretariat dewan Benteng.

Adv

Dijelaskan Barti Hasibuan SKM, selaku Kabid P2PL Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng kepada Pedomanbengkulu.com sebanyak 25 orang Anggota Dewan Benteng, 39 ASN dan 60 tenaga PTT yang telah dijadwalkan oleh Dinkes untuk diikutsertakan dalam vaksinasi mencegah penyebaran virus corona. Tahapan vaksinasi personil Dewan Benteng juga diawali dengan melakukan pengecek kesehatan dimana pada sebelumnya anggota yang divaksinasi telah didaftarkan melalui online.

“Seperti vaksinasi sebelum sebelumnya, sebelum melakukan penyuntikan vaksin. Peserta akan discreening terlebih dahulu oleh petugas. Namun jika ada peserta ada dalam kondisi tertentu, tak bisa kita lakukan vaksinasi,” jelasnya.

Barti juga menjelaskan ada beberapa yang tak bisa diberi vaksin Covid-19 produksi sinovac. Yaitu, pernah terkonfirmasi menderita Covid-19, ibu menyusui, penderita penyakit jantung, autoimun, ginjal, reumatik autoimum, hipertiroid, kanker, ISPA, diabetes miletus, HIV, saluran pencernaan kronis dan penderita penyakit paru.

Sementara Budi Suryanto, S.Sos saat ditemui seusai melakukan vaksinasi menjelaskan, untuk peserta vaksinasi yang telah dijadwalkan. Seluruh anggota DPRD Benteng beserta stap telah diberitahu dan telah di umumkan untuk keikutsertaan dalam mensukseskan program pemerintah mencegah covid-19.

Adv

“Semua sudah diberitahu dari jauh-jauh hari, namun hari ini hanya beberapa yang belum sempat hadir,” terang Budi.

Ketua Dewan Benteng tersebut juga menjelaskan DPRD Benteng mendukung penuh program-program pemerintah agar dapat keluar dari wabah virus corona yang telah menyebar dan membuat resah pemerintah dan masyarakat. Budi juga berharap masyarakat juga ikut serta dalam vaksinasi nantinya agar tingkat kekebalan tubuh semakin kuat.

“Kita berharap semua masyarakat juga ikut serta untuk melakukan vaksinasi nantinya. Karena sejak diluncurnya program vaksinasi ini, tingkat covid semakin berkurang. Agar kedepan kita dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya. (Adv)

Facebook comments