Skip to main content
x
Kota Tim patroli sambangi pasar

Cegah Aksi Premanisme, Tim Polres Bengkulu Selatan Sambangi Pasar

Lensabengkulu.com - Mencegah terjadinya aksi tindak pidana dan premanisme yang dapat menjadi ancaman atau gangguan terhadap situasi kamtibmas yang kondusif, Minggu (24/11/2019) Sat Sabhara Polres Bengkulu Selatan menerjunkan Tim Patroli Bermotor.

Dipimpin oleh Aipda Asber Panjaitan, Tim Patroli yang terdiri dari Bripda Rahman dan Bripda Yozi Purnama Putra kemudian melakukan kegiatan patroli dialogis ke Pasar Ampera dan Pasar Kutau Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dengan sasaran utama Lokasi dan Petugas Penjaga Areal Parkir Kendaraan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Dedi Nata S.IK, melalui Paur Humas Aipda Suharyanto menerangkan sebagai bagian dari pelaksanaan patroli quick quins program premanisme, tim patroli melakukan sambang dan pemberian arahan kepada petugas parkir agar menghindari praktik pungli.

"Jangan ada pungutan liar, kami mengingatkan kepada warga agar segera memberikan laporan kepada Anggota Kepolisian terdekat apabila menemukan atau mengetahui adanya indikasi terjadinya praktik aksi premanisme," kata Dedi.

Tim Patroli juga melakukan dialog dan Himbauan kepada para pengunjung pasar agar terlibat aktif dalam melakukan penjagaan keamanan kendaraan masing-masing dengan memperhatikan lokasi parkir serta menggunakan kunci pengaman tambahan.

Facebook comments