Skip to main content
x
kota Ir Mulyani

DPUPR Provinsi Kebut Proyek Pelataran View Tower Rp 9 Miliar

Lensabengkulu.com - Proyek akhir tahun ini terus dikejar agar cepat selesai, namun tentunya dapat sesuai pada perencanaan sebelumnya. Beberapa proyek miliaran yang ada di Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemda Provinsi Bengkulu hingga saat ini masih tetap dikerjakan.

Salah Satunya Pelataran/Gedung Daerah dan Kawasan Lingkungan View Tower Tahap II. Pekerjaan tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 9.097.136.285,60-, dari APBD Provinsi Tahun 2019 dengan tanggal kontrak pada 14 Juni 2019 dengan jangka waktu penyelesaian selama 180 hari kalender.

Pihak Dinas PUPR Pemda Provinsi Bengkulu memastikan perkerjaan tersebut akan selesai sesuai dengan perencanaan. Diutarakan oleh Kepala Dinas PUPR Pemda Provinsi Bengkulu Ir Mulyani melalui Kabid Cipta Karya Erwin Pasmawi mengatakan, pihaknya saat ini terus menyelesaikan proyek pembangunan berupa gedung hingga pelataran yang ada. Menurutnya saat ini perkerjaan proses telah mencapai 70 persen.

Kendati demikian beberapa waktu lalu, memang perkerjaan dihentikan sementara dikarenakan adanya festival pada bulan Agustus lalu.

"Beberapa bangunan sudah terpasang rapi, untuk atap sendiri sudah ada. Tiang sudah mulai dibangun semua perbaikan pembangunan, ini memang khusus untuk panggung acara yang ada di view tower nantinya. Tahun depan semua kegiatan yang ada di view tower seperti Tabut bisa dilaksanakan disana," ujarnya pekan lalu. Walaupun sempat perkerjaan dihentikan, penyelesaian pembangunan tidak akan diperpanjang.

Ia pun memastikan pembangunan tersebut akan selesai pada tanggal kontrak yang sudah ditentukan.Diketahui sendiri untuk pembangunan tersebut dikerjakan oleh pihak CV Mulia sementara untuk konsultan pengawas dari pihak CV Tri Putra.

"Memang kondisi saat ini untuk di lapangan masih tahap perkerjaan. Pemenang lelang dalam tender itu sudah berkompoten makanya kita percaya perkerjaan sesuai dengan harapan sebelumnya," tambahnya.  

Selain itu disampaikan oleh Seketaris Dinas PUPR Pemda Provinsi Bengkulu Karmawanto menerangkan memang ada beberapa proyek yang masih dalam tahap perkerjaan. Beberapa perkerjaan pun menurutnya sudah ada yang mencapai 100 persen seperti peningkatan Jalan Pantai Panjang Bengkulu. "Memang masih ada beberapa proyek perkerjaan yang masih dikerjakan, bahkan sudah masuk tahap akhir. Semua perkerjaan itu terus kita kebut karena anggaran infrastruktur ditahun ini besar," pungkasnya. [Rls]

Facebook comments