Skip to main content
x
Hukum Konferensi Pers Polres Bnegkulu Terkait Penangkapan Tersangka Pengedar Narkoba

Empat Pengedar Narkoba Diamankan Polres Bengkulu

Lensabengkulu.com - Kinerja  Satuan Aggota Opsnal Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu patut diapresiasi. Pasalnya dalam waktu satu Minggu pihaknya berhasil menagkap 4 orang yakni HA (33) dan  DA (26), BO dan PB yang diduga sebagai pengedar narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Narkoba AKP Tatar Insan, Rabu (23/1/2019) mengatakan pengungkapan yang dilakukan tersebut selama satu minggu dari tanggal 10 sampai tanggal 19 Januari 2019 dari tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan 4 tersangka.

Tersangka HA dan  DA  dengan barang bukti paket sabu 0,92 gram, 1 Hanphone dan 1 dompet ditangkap di Jalan Samsul Bahri Kelurahan Bentiring. Tersangka BO seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi Swasta dengan barang bukti 1 paket sedang 1,30 gram, 1 Handphone, dan 1 sepeda motor berhasil ditangkap di Jalan Rinjani Kelurahan Jembatan Kecil. Sedangkan tersangka PB, ditangkap di Jalan Iskandar 13 Kelurahan Tengah Padang dengan barang bukti paket sabu 0,40 gram, 1 Hanphone, plastik bening, timbangan digital, buku tabungan dan sepeda motor.

Selain itu, kata Kasat modus yang dilakukan tersangka ini mentransfer kepada narapidana yang ada didalam lapas. Setelah itu baru diberitahukan lokasi  pengiriman tempat pengambilan barang haram tersebut.

“Jadi modus operandi yang kita amankan rata-rata belum ada perubahan yaitu dengan cara mentransfer kepada napi dilapas. Setelah itu lokasi pengiriman tersangka memberitahukan lokasi pengiriman. Kemudian, atas informasi masyarakat kita melakukan pengintaian dan kita melihat sedang mengambil barang tersebut disuatu tempat kemudian anggota melakukan penangkapan," kata Tatar  Insan SH Kasat Narkoba  Polres Bengkulu.

Melihat dari modus operasinya, lanjut Kasat tersangka bukan satu jaringan, namun untuk tersangka PB dan BO hampir sama dengan ditransfer melalui rekening BCA.

"Disini kita ada indikasi penemuan rekening yang digunakan untuk mentransfer atas nama orang lain dan ATMnya dipegang pengendali," terangnya.  

Sementara untuk bandar narkoba yang berada didalam lapas pihak kepolisian sudah mengetahui, dan pihaknya akan melakukan penyelidikan. Kasat juga mengatakan bahwa bandar dilapas adalah napi narkoba.

"Ini rata-rata penedar. Sementara timbangan ini seperti paket sedang barang bukti yang berhasil kita amankan, itu akan dibagi lagi menjadi paket kecil," tutupnya  Kasat. [Jk]

Facebook comments