Skip to main content
x
Kota IAIN Bengkulu gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

IAIN Bengkulu Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Lensabengkulu.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW., Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berkolaborasi dengan Sanggar Asy–Syauqi menggelar salawat bersama di Masjid Al-Faruq IAIN Bengkulu, Jumat (15/11/2019).

Acara ini digelar tidak hanya untuk salawatan saja akan tetapi untuk menjalin silaturahim antara mahasiswa Prodi (PAI) dari berbagai angkatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan ll (FTT) Dr H Ali Akbar Jono, M.Pd., dihadiri langsung oleh Kaprodi PAI, Kaprodi (IPS), Ustadz Agus Delianto S Pd,I serta Dosen Fakultas Tarbiyah dan Tadris.

Disampaikan oleh Kaprodi (PAI) Adi Saputra, M.Pd., "sebagai Mahasiswa yang khususnya prodi (PAI) diharapakan dapat menjadi penerus yang santiasa menjaga nilai keislaman, dan diharapkan kepada mahasiswa dapat menanamkan rasa kecintaan terhadap Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, serta memperbanyak shalawat dalam berkeseharian," katanya. 

S

Diharapakan Mahasiswa dan kita semua terhindar Paham Radikalisme yang saat ini sangat berbahaya karena membawa virus pemaksaan kehendak, kebencian, permusuhan dan intoleransi, dengan tujuan mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi agama dan akan menjadi ancaman utama bagi Pancasila dan Kebhinekaan kita,” tambahnya.

Dalam ceramah, Ustadz Agus Delianto, S.Pd., menyampaikan tentang sejarah lahirnya nabi Muhammad dan wafatnya nabi Muhammad. Menurutnya di momen Maulid Nabi ini harus mensyukuri bahwa muslim saat ini menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW.

Maulid nabi ini berjalan kurang lebih 3 jam, dengan diiringi puji-pujian dan ditutup dengan pembacaan doa.[Rls]

Facebook comments