Skip to main content
x
Pemkot Bengkulu Atasi Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Lanal dan Pemkot Panen Raya Ubi Kayu

Atasi Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Lanal dan Pemkot Panen Raya Ubi Kayu

Lensabengkulu.com – Dalam rangka ketahanan pangan di Kota Bengkulu, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang diwakili Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) melakukan panen raya di lahan lingkungan markas komando Lanal Bengkulu di Jalan RE Martadinata 10, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Jumat (16/10/2020).

 

Panen raya ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama melalui nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan Wali Kota Bengkulu dan Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi di Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu pada bulan Mei lalu.

 

Pada kesempatan ini, Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi mengatakan bahwa panen raya tersebut merupakan langkah Lanal Bengkulu dalam mendukung kebijakan Pemkot.

 

“Panen raya dan penanaman bibit yang dikelola oleh keluarga besar Lanal Bengkulu ini merupakan wujud dukungan atas kebijakan pemerintah mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemi Covid-19,” ujar Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi.

 

Sementara itu, mendampingi Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, Kepala Dispangtan Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan, bahwa panen raya ini dalam rangka ketahanan pangan di Kota Bengkulu.

 

“Sesuai dengan keinginan Wali kota dan Wakil Wali kota. Pemkot Bengkulu bekerjasama demgan pihak Lanal Bengkulu bersinergi dalam mengatasi ketahanan pangan di Kota Bengkulu. Salah satunya dengan penanaman tanaman ubi kayu pada bulan Mei lalu setelah MoU Pemkot dengan Lanal Bengkulu,” ujar Syahrul Tamzie.

 

Ia pun berharap dengan panen ini dapat membantu masyatakat sekitar dalam mengatasi kerawanan pangan dimasa pendemi Covid-19 ini.

Sumber : Media Center Kota Bengkulu

Facebook comments