Skip to main content
x
Pemkot Bengkulu Pemkot dan Kejari Komitmen Perkuat Sinergitas

Pemkot dan Kejari Komitmen Perkuat Sinergitas

Lensabengkulu.com - Suasana seperti tinggal di rumah sendiri pun dirasakan Kepala Kejaksanaan Negeri Bengkulu Irene Putrie beserta rombongan saat disambut hangat Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Kota, Selasa (22/12/2020).

Melalui virtual, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyambut hangat kehadiran dan mengucapakan selamat datang di Kota Bengkulu kepada Kepala Kajari Bengkulu Irene Putrie.

“Selamat datang Bu Irene di Kota Bengkulu, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, kami sangat senang dan bersyukur secara resmi telah menyambut Ibu sebagai Kepala Kajari Bengkulu. Semoga dengan dilantiknya Ibu dapat menambah semangat para ASN Pemkot dengan memberikan yang terbaik sebagaimana selama ini telah terjalin baik hubungan antara Pemkot dengan Kajari. Harapan kita (Pemkot Bengkulu) dan Kajari dapat dirasakan kehadirannya baik dalam pemerintah ataupun di tengah masyarakat,” ujar Helmi

Setelah itu, Helmi menjelaskan beberapa sejarah Bengkulu yang menjadi bagian perjuangan terbentuknya NKRI. Dalam sambutannya, Helmi juga membeberkan beberapa program Pemkot dan langkah-langkah Pemkot bersama Forkopimda dalam menangani Covid-19.

“Alhamdulillah, selama ini Pemkot Bengkulu terus memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya ialah kita membuat rumah sakit. Dulu rumah sakit ini belum ada, karena kita lebih mementing khalayak banyak, jadi kantor Wali Kota kita jadikan rumah sakit untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan,” tutur Helmi

Selanjutnya, dimasa pandemi seperti ini Pemkot terus mengambil kebijakan-kebijakan untuk masyarakat agar tidak terpapar Covid-19. Yang diawal pandemi, kita meminta masyarakat untuk stay at home (berdiam di rumah). Setelah itu, Pemkot membagikan beras dan mie selama mereka diam di rumah dan berbagai kebijakan maupun bantuan lainnya.

Perbincangan antara Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Bujang HR dengan Kepala Kajari Irene Putrie diselimuti suasana penuh keakraban.

“Sekali lagi atas nama Pemkot Bengkulu. Kami mengucapkan selamat datang kepada Ibu Irene semoga selalu sehat, diberkahi Allah SWT dan betah di Kota Bengkulu. Paling terpenting ialah kerjasama dan kolaborasi tetap terjalin baik seperti sejauh ini. Dan alhamdulillah Ibu Irene menyambut baik kebijakan-kebijakan yang telah kita lakukan selama ini,” jelas Dedy.

Sementara itu saat diwawancara, Kepala Kajari Bengkulu Irene Putrie siap mendukung program-program Pemkot. “Alhamdulillah hari ini kita tetap menjalin silaturahmi dengan Pemkot Bengkulu. Harapannya melalui silaturahmi ini kerjasama yang terjalin terus dilanjutkan dan kami siap mendukung program-program Pemkot, salah satunya kebijakan dalam penaganan Covid-19 di Kota Bengkulu,” ujar Irene.

 

Bengkulutoday.com

Facebook comments