Skip to main content
x
Hukum Salah satu kendaraan korban

Tabrakan Motor, 2 Pelajar Tewas, 1 Kritis

Lensabengkulu.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, Senin (11/1/2021) siang, sekira pukul 14.30 WIB. 

Kecelakaan ini melibatkan 2 unit kendaraan roda dua, yakni Yamaha R25 nopol BD 5750 HF yang dikendarai oleh AA (17), warga Lebong dengan Yamaha Jupiter tanpa nopol yang dikendarai oleh MW (17) warga Lebong berboncengan dengan Fi (17). Ketiganya diketahui masih berusia dibawah umur dan merupakan pelajar. 

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno S.IK MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan S.Sos MM menerangkan, akibat kecelakaan lalu lintas 'adu kambing' tersebut, dua pelajar dinyatakan meninggal dunia dan seorang pelajar lagi mengalami luka kritis. 

"Dua pengendaranya tewas, sedangkan satu lagi korban yang dibonceng mengalami luka kritis," terang Kasat.

Diterangkan Kasat, peristiwa bermula ketika salah satu korban yang mengendarai Yamaha R25 melaju kencang dari arah Lebong ke arah Curup, dari arah berlawanan datanglah pengendara Yamaha Jupiter. 

"Saat ditikungan, motor Yamaha R25 melebar kearah kanan dan terjadilah tabrakan," jelas Kasat.

Untuk pengendara Jupiter mengalami luka parah dan tewas di lokasi kejadian, sementara pengendara Yamaha R25 sempat dirujuk ke terdekat namun nyawanya tidak terselamatkan. Sedangkan korban yang berboncengan masih menjalani perawatan di RSUD Curup dengan luka patah lutut kanan, luka tangan kanan dan wajah.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengimbau agar para pelajar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, yakni dengan tidak kebut-kebutan dan mematuhi rambu-rabu lalu lintas.

Facebook comments