Skip to main content
x
Advertorial Baznas

Jelang Ramadhan, Baznas Salurkan 400 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Lensabengkulu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan 400 paket sembako untuk kaum dhuafa se Bengkulu Selatan. Masing-masing kaum dhuafa mendapatkan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan lain sebagainya senilai Rp 200 ribu. Selain mendapat paket sembako para kaum dhuafa mendapatkan tambahan uang tunai senilai Rp 200 ribu. Sembako merupakan zakat dan infaq untuk seluruh 8 kriteria asnab dan kaum dhuafa.

Untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako ini diatur pembagiannya di masing – masing wilayah domisili. Saat mengambil sembako wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengambil sembako.

gg

“Penyaluran kita mulai hari ini, (28/4/2021) di Kantor Baznas Bengkulu Selatan. Sembako ini kita bagikan untuk seluruh kriteria asnab, fakir miskin dan kaum dhuafa. Masing – masing mendapat paket sembako senilai Rp200 ribu ditambah uang tunai sebesar Rp200 ribu,” kata Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay.

Dikatakannya, zakat dan infaq yang diterima semoga bermanfaat bagi penerima. Pemberian sembako ini bertujuan ingin meringankan beban para penerima dimasa pandemi Covid 19.

“Sembako ini sangat dibutuhkan oleh para kaum dhuafa,” tegasnya.

Dengan adanya bantuan sembako ini Mudin mengharapkan bagaimana supaya para muzakki, terutama yang ada di kecamatan masing – masing untuk bersama-sama yang mempunyai kelebihan harta mungkin dan sudah diwajibkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan kewajiban zakat.

“Silahkan kepada para muzakki yang ada di manapun berada khususnya di Bengkulu Selatan untuk membantu para kaum dhuafa. Inilah yang perlu kita bantu. Mari para muzakki untuk merealisasikan zakatnya kepada kaum dhuafa di Bengkulu Setaan,” pungkasnya.(Adv)

Facebook comments