Skip to main content
x
kota bengkulu Memadamkan Kebakaran Lahan di Pulau Enggano

Kapolsek Enggano Bersama Personel Polsek dan Masyarakat Berupaya Memadamkan Kebakaran Lahan di Pulau Enggano

Lensabengkulu.com - Kebakaran lahan di Pulau Enggano sejak beberapa hari yang lalu masih terus berlangsung, keterbatasan peralatan dan personel pemadam yang ada belum mampu memadamkan kebakaran.

Meskipun pihak Polsek dan Koramil serta warga masyarakat juga turun langsung membantu pihak pemadam kebakaran ini tidak cukup untuk membantu memadamkan kebakaran.

Dilaporkan sejak beberapa hari yang lalu sudah sekitar puluhan hektar lahan yang terbakar dan belum mampu dipadamkan.

Kapolsek Enggano Iptu Subagyo menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya bersama dan personel TNI dan warga masih terus berupaya meminimalisir meluasnya kebakaran.

“Karena keterbatasan peralatan dan personel kami hanya bisa meminimalisir kebakaran dengan cara membuat penyekat agar kebakatan tidak semakin meluas dan mejalar ke pemukiman warga,” ujar Subagyo.

Terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi WN, Sik sudah menyiapkan pasukan dan peralatan untuk diberangkatkan ke Pulau Enggano bersama dengan BNPB guna membantu pemadaman namun sampai saat ini masih terkendala dengan masih belum ada kapal yang siap berangkat untuk mengangkut tenaga bantuan ini. [Rls]

Facebook comments