Skip to main content
x
Edukasi Polda Temu Netizen di SMKN 1 Kota Bengkulu

Polda Temu Netizen di SMKN 1 Kota Bengkulu

Lensabengkulu.com - Setelah sukses gelar jumpa netizen di SMKN 3 Bengkulu Minggu lalu, hari ini Jumat (22/11/2019), Bid Humas Polda Bengkulu kembali menggelar acara Jumpa Netizen dan Sosialisasi penggunaan Media Sosial yang Cerdas di SMKN 1 Kota Bengkulu.

Diikuti 100 orang pelajar SMKN 1 Kota Bengkulu acara dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kota Bengkulu. Setelah dibuka oleh perwakilan guru SMKN 1, acara dilanjutkan dengan sosialisasi. Dalam acara itu juga diisi dengan quiz dengan hadiah-hadiah menarik yang diberikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. 

Sebagai pemateri dalam acara sosialisasi ini adalah Katim Medsos Bid Humas Polda Bengkulu Brigpol Alfalino, SH yang membawakan materi tentang penggunaan media sosial yang cerdas.

Dalam sosialisasinya Alfalino menjelaskan bahwa media sosial sekarang sangat banyak mempengaruhi opini masyarakat sekarang terutama anak muda yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Hal ini menjadikan anak muda sangat rentan terpapar paham radikal dan terpengaruh dengan budaya asing yang belum tentu sesuai dengan kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

"Penggunaan media sosial harus diirinhi dengan literasi yang mumpuni mengenai media sosial suapaya kita tidak menjadi korban dari media sosial itu sendiri, karena dengan bertambahnya ilmu pengetahuan kita akan berfikir objektif dan lebi bisa menggunakan akal sehat dalam menanggapi semua isu yang berkembang dimedia sosial," ujar Alfalino.

Facebook comments