Skip to main content
x
Pemerintahan latihan fisik polisi gendut di Temanggung

Polri Pertimbangkan Usulan Polisi Tak Gendut

Lensabengkulu.com - Komisi lll DPR RI menyarankan Kapolri Jenderal Idham Azis agar mengeluarkan aturan baru untuk anggota agar tidak gendut. Polri menyatakan bahwa jika anggota nampak gendut memang tak elok dilihat.

“Terkait aspek penampilan, kalau Polisi terlalu nampak gendut kan tidak elok dilihatnya, jadi harus betul-betul ideal,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra, Kamis (21/11/2019).

Kombes Asep mengatakan bahwa fisik yang ideal memang menjadi prioritas bagi anggota Polri. Sebab, fisik yang ideal akan membantu kinerja semakin baik.

“Dalam sebuah tugas yang selalu siaga, harus siap sedia, dituntut fisik yang prima, salah satu indikator itu berat badan,” ucapnya.

Polri, kata Asep, sebenarnya sudah memiliki program menjaga penampilan ideal setiap anggota polisi. Program itu dilaksanakan secara reguler setiap enam bulan sekali dengan tes kesehatan fisik.

“Itu kan masukan dari RDP Komisi III, nanti kita liat tindak lanjutnya seperti apa. Cuma hal positif ini udah beberapa kali juga jadi atensi, sebenarnya secara reguler di kepolisian udah ada program itu, tiap enam bulan sekali kita kan lakukan physical fitness test, tes kemampuan fisik kan otomatis harus didukung fisik yang prima,” ujarnya.

Facebook comments