Skip to main content
x
Advertorial Raih 25 Emas, 13 Perak dan 18 Perunggu, Bengkulu Peringkat Ke-3 Porwil X Sumatera

Raih 25 Emas, 13 Perak dan 18 Perunggu, Bengkulu Peringkat Ke-3 Porwil X Sumatera

Lensabengkulu.com - Wakil Gubernur Dedy Ermansyah Coffee Morning Bersama atlit Bengkulu peraih medali emas, perak dan perunggu beserta para pelatih di Balai raya semarak Bengkulu, Sabtu(9/11/2019).

Dihadapan para atlet dan pelatih, Wagub mengucapkan terimakasih atas pejuangan dan semangat yang ditunjukkan selama ajang Porwil Sumatera X 2019.

Kedepan, dalam mengikuti ajang yang lebih besar yaitu PON Papua 2019, perlu persiapan lebih ekstra lagi untuk meraih prestasi.

Ketua KONI Mufran Imron mengatakan, raihan medali Provinsi Bengkulu sebanyak 25 Emas, 13 Perak, 18 Perunggu dan menempati posisi 3, namun menurutnya posisi Bengkulu masih bisa naik keposisi 2 sebab 1 medali masih di protes. Untuk saat ini Bengkulu puas dengan total 56 medali.

"Jika nanti sudah clear, emas Bengkulu menjadi 26. Mengenai persiapan PON, ia mengungkapkan sangat berharap dukungan dan perhatian Pemerintah sebab ajang PON menyisakan hitungan bulan, jadi usai ini kita langsung membahas persiapan PON," kata Mufron.

Perolehan medali terbanyak pada Provinsi Riau, yakni sebanyak 95 medali. Dengan rincian 35 medali emas, 23 perak, dan 37 medali perunggu.

Di posisi kedua, diraih oleh Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan medali sebayak 67 medali, yang terdiri dari 25 medali emas, 16 medali perak, dan 26 medali perunggu.

Selanjutnya peringkat ke empat sampai dengan peringkat sepuluh diraih oleh Sumatera Barat dengan jumlah medali sebanyak 83 medali, Kepulauan Bangka Belitung dengan 63 medali, Provinsi Aceh 37 medali, Provinsi Lampung 50 medali, Provinsi Jambi 38 medali,  Sumatera Selatan 43 medali dan yang terakhir ditempati oleh Kepulauan Riau dengan 19 medali.[Adv/Fc]

adv porwil x sumatera

Facebook comments