Skip to main content
x
Kota Bengkulu Road Show Berlanjut ke NU Kakanwil Kemenag Bengkulu Siap Jalin Sinergitas

Road Show Berlanjut ke NU Kakanwil Kemenag Bengkulu Siap Jalin Sinergitas

Lensabengkulu.com - Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI memperkokoh kemitraan umat dengan melakukan silaturahmi ke Pimpinan Besar (PB) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Bengkulu Rabu (07/10/2020). Kegiatan ini merupakan komitmen Zahdi dalam membangun sinergitas untuk membangun Provinsi Bengkulu.

Kakanwil Kemenag disambut langsung ketua PB NU Provinsi Bengkulu Dr.H.Zulkarnain Dali, serta pengurus. Hadir pula dalam Kesempatan tersebut Ketua MUI Provinsi Bengkulu H.Rohimin, dan Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.Sirajudin.Ikut mendampingi Kakanwil, Kabid Penais Zawa Drs. H. Saleh.,M.Pd, Kasi Kemitraan Umat Publikasi Dakwah dan HBI Rizal., S.Pdi., M.Pd. Kegiatan sendiri berlangsung penuh keakraban, dan penuh arti, salah satu point penting dalam pembahasan itu adalah kedua mitra kerja ini sepakat akan menjalin kerjasama dalam pembinaan umat.  

‘’Terutama dalam mengapai cita-cita bangsa negara kita yakni menciptakan kerukunan umat beragama dan merealisasikan cita-cita kita yakni terus memperkokoh kemitraan umat,’’ kata Zahdi.

Selaku mitra, Kemenag BengkuluPB NU Provinsi Bengkulu menyatakan siap menjalin sinergitas dengan Kemenag Bengkulu dalam menciptakankerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu dan membangun kemaslahatan umat.

Ketua PB NU Bengkulu juga mengaku bangga dengan dilatiknya Drs.H.Zahdi Taher,M.HI sebagai Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu yang juga merupakan pengurus NU sekaligus alumni IAIN Bengkulu.

‘’Menciptakan kemakmuran, keamanan, kenyamanan dan keharmonisan adalah tugas kita, nah inilah yang harus diwujudkan bersama. Sekali lagi ini untuk Provinsi Bengkulu lebih maju,’’ tandas Zahdi.

Selain kerukunan umat, banyak program yang akan dikemas dan digarap, terutama dalam pengembangan pendidikan, social, ekonomi kerakyatan.

‘’Dan kami menyakini, Muhammadiyah akan siap mendukung inovasi-inovasi itu, mudah-mudahan program dan dukungan kerjasama ini bisa kita wujudkan bersama,’’ demikian Zahdi.

 

sumber:bengkulu.kemenag.go.id.

 

Facebook comments