Skip to main content
x
Hukum Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono Saat Silaturahmi ke PW NU Bengkulu

Sinergi Berkelanjutan, Kapolda Silaturahmi ke PW NU Bengkulu

Lensabengkulu.com - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman M.Si melakukan kunjungan balasan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu, Selasa (14/7/2020) pagi, pukul 09.00 WIB. Kunjungan Kapolda tersebut, merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Pengurus NU melakukan kunjungan silaturahmi ke Mapolda Bengkulu beberapa waktu lalu.

Kehadiran Kapolda Bengkulu di kantor PWNU Bengkulu Jalan KH Hasyim Asyari Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu disambut Ketua PW NU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali, Prof Dr Surajudin, KH Suardi Abas, KH Ahmad Daroeni, Dr Zubaedi, Dr Moch Dahlan, Evan Setiawan MM dan sejumlah pengurus NU lainnya, serta PW Muslimat NU, Fatayat NU, PMII dan Banom NU lainnya.

Ketua PW NU, Dr Zulkarnain Dali dalam sambutannya menyampaikan, setiap Kapolda yang menjabat di Bengkulu maka selalu melakukan silaturahmi ke PWNU Bengkulu. Hal itu menunjukkan ikatan antara NU dan Polri sudah lama terjalin. Dia juga menyampaikan, sinergi antara Polda Bengkulu dan PWNU sudah terjalin dalam berbagai program, salah satunya pencegahan radikalisme dan terorisme di Bengkulu. 

NU, bukan hanya di Bengkulu, namun di seluruh Indonesia selalu bersinergi bersama pemerintah dalam berbagai kepentingan bangsa. Hal itu karena NU ikut membidangi kelahiran NKRI, sampai juga turut merumuskan Pancasila dan UUD 1945.

Zulkarnain Dali berharap, antara Polda Bengkulu jajaran selelu menjadi mitra dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di Bengkulu. Sebab menurutnya, di Bengkulu pernah menjadi wilayah kaderisasi dan sarang para teroris yang saat ini sebagian sudah bertaubat.

Kapolda Bengkulu dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sebagai aparat penegak hukum akan selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat di Bengkulu dalam rangka menjalakan tugas pokok dan fungsi Polri.

Sambil ngobrol santai, Kapolda juga bercerita dirinya pernah mendirikan masjid di daerahnya di Jawa, yang kini kental dengan nuansa NU. Kapolda juga menyampaikan, dirinya akan melanjutkan sinergi Kapolda-Kapolda terdahulu yang sudah menjalin kemitraan dengan PWNU Bengkulu lebih dulu.

"Saya akan melanjutkan program-program yang sebelumnya sudah disepakati dengan PWNU Bengkulu," kata Kapolda.

Silaturahmi yang penuh keakraban itu dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kapolda Bengkulu kepada Ketua NU Bengkulu dan dilanjutkan dengan foto bersama.

hukum Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono Saat Silaturahmi ke PW NU Bengkulu
hukum Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono Saat Silaturahmi ke PW NU Bengkulu

Facebook comments