Skip to main content
x
hukum Buku nikah penjaga kosan Wina yang beredar di media sosial

Sudah Ada yang Dicurigai Sebagai Pembunuh Wina

Lensabengkulu.com - Hingga Minggu malam (8/12/2019), petugas dari Polsek Muara Bangkahulu dan Polres Bengkulu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitaran lokasi ditemukannya jenazah Wina juga di rumah penjaga kosan yang telah ditinggal pergi. Polisi juga sudah menemukan orang yang diduga menjadi penyebab kematian Wina. Namun, polisi belum mau memberikan keterangan lebih lanjut dengan alasan masih dalam proses penyelidikan.

"Untuk orang yang kita curigai itu ada, namun kita tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut," Kata Kapolsek Muara Bangkahulu, Kompol Jauhari.

Sementara tim dari Polres Bengkulu dari hasil olah TKP berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi. Ada beberapa barang bukti yang dibawa petugas dari rumah penjaga kosan untuk keperluan penyelidikan. Petugas juga menyampaikan masih akan mendalami keterangan saksi dan barang bukti yang dibawa ke Mapolres Bengkulu.

Sementara, sejak kabar Wina meninggal dunia beredar, masyarakat ramai memperbincangkan di berbagai media sosial. Berbagai ungkapan belasungkawa disampaikan pengguna jagad medsos di Bengkulu, terutama di media sosial Facebook. Tak hanya itu, pengguna medsos juga menghujat pelaku pembunuhan Wina, meski belum diketahui siapa pelakunya. Bahkan, beberapa akun Facebook mencurigai orang yang patut diduga menjadi pelaku pembunuh Wina. 

Meski polisi belum membeberkan siapa terduga pelakunya, di media sosial juga telah beredar foto buku nikah penjaga kosan, sambil menyebut apabila menemukan orang tersebut agar melapor ke petugas kepolisian setempat.

Diketahui penjaga kosan itu bernama Pardi dan istrinya bernama Mustika. Keduanya sempat dicurigai oleh Elhariani, Ketua RT setempat karena tidak melapor adanya penghuni kosan yang hilang. Bahkan menurut Ketua RT, ibu kosan menolak bertemu dengan Ketua RT pasca hilangnya Wina. Kecurigaan Ketua RT menguat ketika mendengar kabar penjaga kosan bersama istrinya telah pulang ke Sumatera Selatan dengan alasan mertuanya sakit.

bb
Baran bukti yang diamankan petugas

Diberitakan sebelumnya, Wina Mardiani(20) hilang sejak Selasa (3/12/2019) malam. Wina pergi keluar dari kosnya di RT 01 RW 01 Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, dengan membawa motor Honda Scopy BD 6425 NU. Sejak malam itu, Wina tidak pernah lagi terdengar kabar. Kemudian pada Minggu (8/12/2019), Wina ditemukan telah tewas dikubur dibelakang kosannya. Kondisi Wina saat ditemukan dalam keadaan tidak berbusana dan terikat. 

Usai ditemukan, jenazah Wina kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Bengkulu untuk diotopsi oleh petugas. 

Dari informasi yang dihimpun, sosok Wina merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu, semester lima. Dia merupakan putri Aguswandi, mantan Kades Medan Jaya, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Wina merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Facebook comments