Skip to main content
x
Kota Bengkulu Susul Kafilah MTQ ke Padang, Plt Walikota Berikan Support dan Motivasi

Susul Kafilah MTQ ke Padang, Plt Walikota Berikan Support dan Motivasi

Lensabengkulu.com - Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Sabtu (14/11/2020) menepati janjinya hadir langsung memberikan support kepada kafilah/peserta lomba MTQ di Padang, Sumatera Barat. Ia memberikan support dan motivasi kepada peserta perwakilan Provinsi Bengkulu yang 7 diantaranya dari Kota Bengkulu.

Dedy menjumpai peserta di asrama mereka didampingi Kabag Kessos Fajrul Apandi dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Ia berpesan kepada peserta dari Provinsi Bengkulu yang berjumlah 35 orang, terkhusus kepada 7 peserta dari Kota Bengkulu agar menanamkan dalam hati bahwa mereka mampu untuk bersaing di tingkat nasional dan bisa menjadi juara.

“Tanamkan dalam hati bahwa kita mampu. Benar-benar kita bisa membawa nama baik daerah. Ketika berkompetisi jangan merasa terbeban dan grogi. Harus konsentrasi agar hasilnya maksimal,” pesan Dedy.

Dedy mengaku sangat bangga dengan peserta dan mengucapkan terima kasih karena telah berupaya maksimal hingga lolos mengikuti lomba ke tingkat nasional.

“Terima kasih dan kalian telah terpilih menjadi peserta lomba MTQ nasional di sumbar. Harus percaya diri dan semangat,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan itu Dedy juga berpesan agar selalu pakai masker selama berada di Padang

Untuk diketahui, 35 peserta dari Bengkulu ini sudah dilakukan swab di labkesda provinsi dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. Namun peserta tetap diingatkan untuk selalu berhati-hati selama berada di Padang dengan melakukan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pesan saya, adik-adik jangan mengabaikan protokol kesehatan karena yang namanya pandemi Covid 19 belum berakhir. Selalu pakai masker selama di Sumbar,” kata Dedy.

Sebagai apresiasi dan penyemangat peserta MTQ yang akan berkompetisi di negeri minang, Dedy juga sudah memberikan uang saku kepada peserta dari Kota Bengkulu saat melepas mereka di balai kota, masing-masing Rp 1 juta.

Uang saku itu, kata Dedy dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui BazNas Kota Bengkulu. Ia juga akan mengupayakan reward dari Pemkot Bengkulu bagi peserta yang menang atau mendapat juara sepulangnya mereka dari Sumatera Barat nanti.

“Kalian akan memperjuangkan Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Diantara 35 peserta se-Provinsi, kalian adalah 7 diantaranya dari Kota Bengkulu. Berarti Kota Bengkulu menjadi terbaik dan terbanyak mengirimkan peserta ke tingkat nasional,” demikian Dedy.

 

 

https://mediacenter.bengkulukota.go.id/

Facebook comments