Skip to main content
x
Kota Bengkulu Terima Kunjungan Pengurus FKUB, Kakanwil Berkomitmen Dukung Program Kerukunan di Bengkulu

Terima Kunjungan Pengurus FKUB, Kakanwil Berkomitmen Dukung Program Kerukunan di Bengkulu

Lensabengkulu.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher M.HI menerima audiensi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bengkulu di ruang kerjanya, Rabu (11/11/2020). Dalam kesempatan tersebut Zahdi menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung program-program yang dicanangkan oleh pengurus FKUB guna mempertahankan kerukunan di Provinsi Bengkulu.

“Hari ini kami menerima audiensi dari para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bengkulu, dan beberapa tokoh agama yang ada di Provinsi Bengkulu, dalam pertemuan tersebut Saya menyampaikan komitmen Saya untuk terus mendukung program-program FKUB kedepan” tegasnya.

Menurut Zahdi FKUB merupakan bagian integral dari Kementerian Agama dalam menjaga dan mengawal serta memantapkan kerukunan intern dan antar umat beragama di Provinsi Bengkulu khususnya dan Indonesia pada umumnya. “kita ingin umat tetap rukun, karena jika umat rukun Insyaallah pembangunan bisa jalan, umat damai dan kehidupan bermasyarakat akan tenang” lanjutnya.

Zahdi menambahkan, FKUB memiliki peran penting sebagai mediator pencerahan kepada umat beragama yang ada di Provinsi Bengkulu untuk terus menjaga kerukunan menjaga persaudaraan. “faktanya, kita memiliki latar belakang agama dan suku yang beragam, oleh karenanhya FKUB Saya minta untuk memaksimalkan program-programnya kedepan dalam membangun komunikasi dengan masyarakat dan umatnya masing-masing” jelas Zahdi.

Selain itu menurut Zahdi, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu selaku perpanjangan tangan Pemerintah Pusat akan terus mengupayakan dukungan anggaran agar setiap program dari FKUB bisa berjalan baik. “sebagai Kakanwil kita terus mengupayakan dukungan anggaran untuk penguatan program FKUB kedepan, dan saya juga berkeinginan Provinsi Bengkulu memiliki pusat layanan keagamaan terpadu, dan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkannya” pungkas Zahdi.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Bengkulu Drs H Mukhtaridi Baijuri MM merespon baik komitmen Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang memiliki visi yang baik untuk mewujudkan kerukunan yang ada di Bengkulu. “kita patut bersyukur, Kakanwil Kemenag Bengkulu memiliki program dan visi yang baik untuk mendukung program-pragam yang kami canangkan” jelas Mukhtaridi.

Menurutnya, bukan tidak mungkin mewujudkan Bengkulu yang semakin maju dan memiliki sumber daya manusia yang berdaya saing. “saya rasa ini tren yang positif, Kakanwil memiliki semangat membangun, terutama membangun sumber daya manusia, maka bukan mustahil kedepan Bengkulu akan lebih maju, rukun, damai dan sejahtera” terang Mukhtaridi.

 

 

https://www.bengkulutoday.com/

Facebook comments