Skip to main content
x
Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019

Tingkatkan Pariwisata , Event Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Resmi Dibuka

Lensabengkulu.com , Bengkulu - Even Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 resmi dibuka. Rencananya even yang berlangsung selama 3 hari kedepan akan menampilkan banyak sekali pameran dan budaya lokal khas Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan, penyelenggaran Festival Pesisir Pantai Panjang adalah upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Dengan memaksimalkan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian yang ada di Provinsi Bengkulu. Kita juga berharap festival ini dapat dikenal di seluruh Indonesia, bahkan Internasional yang nantinya dapat meningkatkan citra daerah yang mendukung Visit 2020 Wonderful", ungkap Irsan Setiawan, Sabtu (16/11/2019) malam.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan, berdasarkan Event Wonderful Indonesia Festival Pesisir Pantai Panjang ini telah ditetapkan masuk 100 Calender of Event 2020 oleh Kemeterian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Republik Indonesia,sehingga Tahun 2020 ada tiga event Nasional yang akan dilaksanakan Bumi Raflesia ini, yaitu Festival Bumi Raflesia, Festival Tabot dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu.

"Maksud dan tujuan Festival Pesisir Pantai Panjang ini adalah, untuk memeriakan HUT Provinsi Bengkulu Ke-51 Tahun, mempormosikan destinasi pariwisata Provinsi Bengkulu khususnya Pantai Panjang dan sekitarnya. Kemudian mendukung suksesnya Visit Wonderful 2020 Bengkulu, dan meningkatkan citra daerah sebagai Destinasi Pariwisata tingkat Nasional", jelas Rohidin saat membuka festival.

Menteri Pariwisata Republik Idonesia yang diwakili oleh Ketua Pelaksana Calendar of Events Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti memberikan apresiasi kepada Gubernur Bengkulu atas komitmen memajukan Pariwisata Provinsi Bengkulu. Kemenpar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu mendukung penuh upaya Gubernur mengembangkan dan promosikan pariwisata di Provinsi Bengkulu.

"Kami sangat mengapresiasikan Gubernur Rohidin Mersyah terhadap komitmennya dalam memajukan Pariwisata Provinsi Bengkulu. Ia salah satu gubernur yang datang sendiri mempresentasikan event yang diusulkan dalam Calender Of Event di acara Kementerian Pariwisata beberapa pekan lalu", ujarnya.

Tampak hadir dalam Pembukaan Festival Pantai Panjang Anggota DPD RI H Ahmad Kenedi, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Hj Erna Sari Dewi, Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, dan seluruh Bupati serta Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu. (Adv)

Berikut agenda dalam acara Fetival Pesisir Pantai Panjang :

- Lomba Voli Pantai tingkat nasional seri kedua.
- Lomba Selancar tingkat nasional/Surving Competition.
- Lomba Kreasi Pasir se-Provinsi Bengkulu.
- Lomba Foto Block.
- Pesisir Coffe Corner.
- Konser Besamo Musisi Bengkulu, dan kegiatan bersama OPD yaitu :
- Bengkulu Expo.
- Pasar Rakyat dan Kontes Ayam Brugo

(adv /fice)

dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin
Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019
Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019
Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 Nasional Festival Pesisir Pantai Panjang 2019

Facebook comments