Skip to main content
x
Politik Tommy Febrizki

Tokoh Pemuda Rejang Dukung Supratman Jadi Gubernur Bengkulu

Meski belum mendapat kepastian apakah Kapolda Bengkulu Supratman maju pada pilkada Bengkulu 2020 nanti, namun arus dukungan untuk putra daerah Asli Seluma itu terus mengalir. Kali ini, dukungan disampaikan oleh tokoh pemuda Rejang, Tommy Febrizki. 

Lensabengkulu.com - Dalam keterangan rilisnya, Tommy mengatakan, dinamika politik dalam pilkada gubernur harus banyak diwarnai oleh figur-figur lokal agar kontestasi politik menjadi kompetitif. Hal itu salah satunya dengan perlu didorongnya figur-figur yang kompeten untuk memimpin Bengkulu. 

"Pak Supratman tentu sangat layak dan patut untuk didorong dan didukung dalam pilkada Bengkulu kali ini. Beliau secara kemampuan tentu tidak perlu diragukan lagi. Selain faktor kepangkatan di korps bhayangkara yang sudah cukup mumpuni, juga Pak Supratman merupakan orang Bengkulu asli," kata Tommy di Argamakmur, Minggu (10/11/2019).

Alasan lain adalah, Supratman yang memiliki latar belakang kepolisian dianggap memiliki kemampuan manajerial yang baik dan teruji. "Pengalaman bertugas diberbagai wilayah dengan beragam kultur budaya dan kemajemukan, serta terbiasa melakukan problem solving menjadi modal untuk memimpin Bengkulu kedepan. Harus diakui, seorang polisi kehidupannya sangat dinamis, apalagi Pak Supratman sudah lama bertugas di kepolisian dan diberbagai daerah. Pengalaman-pengalaman itu sangat membentuk dan membangun karakter kepemimpinan. Memimpin Bengkulu ini harus menaungi semua golongan, dimana kita ketahui Bengkulu ini dihuni beragam suku, agama dan budaya yang berbeda. Tentu dibutuhkan figur yang mampu mengayomi semuanya," jelasnya.

Tommy menambahkan, kepemimpinan sipil memimpin Bengkulu sudah berlangsung selama hampir tiga periode sejak gubernur dipilih secara langsung oleh rakyat. "Kini saatnya unsur korps bhayangkara tampil juga," imbuhnya. (Rls)

Facebook comments