Skip to main content
x
hukum Petugas Polres Bengkulu melakukan olah TKP dan pengumpulan barang bukti

Wina Tewas, Penjaga Kosan Pulang ke Sumsel

Lensabengkulu.com - Publik menduga kematian Wina (20), mahasiswi Unib tersebut ada kaitannya dengan kepergian penjaga kosan setelah Wina dilaporkan hilang sejak Selasa (3/12/2019). 

Dari keterangan Elhariani, Ketua RT setempat, pihaknya sempat berinisiatif menanyakan kabar hilangnya Wina kepada penjaga kosan. Namun saat itu, Ketua RT tersebut tidak mendapati penjaga kosan ditempatnya. Malah kabarnya, penjaga kosan pulang ke daerah Sumatera Selatan dengan alasan mertua istrinya sakit.

Ketua RT kemudian menaruh curiga kepada penjaga kosan. Sebab, selain penjaga kosan tidak melapor adanya penghuni kos yang hilang, penjaga kosan justru pergi. Ketua RT juga bercerita bahwa sebelumnya, penjaga kosan menolak bertemu dirinya ketika dia berkunjung ke kosan.

Dari data yang diperoleh media ini, penjaga kosan bernama Pardi dan istrinya bernama Mustika. Keduanya dikabarkan pergi setelah kabar Wina hilang.

"Saya mendatangi keluarga korban, saya juga menanyakan penjaga kosan, lantaran tak melaporkan adanya orang hilang, akhirnya saya dan keluarga mencari korban. Disekitaran rumah penjaga ditemukan sendal milik korban dalam kolam yang kosong, ditelusuri lagi kami menemukan ember, sekop, cangkul, berjarak sekitar 10 meter terlihat adanya tumpukan yang mencurigakan, setelah digali akhirnya korban ditemukan dengan posisi kaki terikat, kepala terbungkus karung dan tanpa busana," kata Elhariani.

Diberitakan sebelumnya, Wina Mardiani(20) hilang sejak Selasa (3/12/2019) malam. Wina pergi keluar dari kosnya di RT 01 RW 01 Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, dengan membawa motor Honda Scopy BD 6425 NU. Sejak malam itu, Wina tidak pernah lagi terdengar kabar. Kemudian pada Minggu (8/12/2019), Wina ditemukan telah tewas dikubur dibelakang kosannya. Kondisi Wina saat ditemukan dalam keadaan tidak berbusana dan terikat. 

Usai ditemukan, jenazah Wina kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Bengkulu untuk diotopsi oleh petugas. Hingga Minggu malam, petugas dari Polres Bengkulu masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti dibawa petugas untuk kebutuhan penyelidikan. 

Profil Wina

Dari informasi yang dihimpun, sosok Wina merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu, semester lima. Dia merupakan putri Aguswandi, mantan Kades Medan Jaya, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Wina merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. [Rls]

Facebook comments