Skip to main content
x
Kota Bengkulu Debat Pilkada Gunakan Stasiun TV Lokal, ini Penjelasan KPU

Debat Pilkada Gunakan Stasiun TV Lokal, ini Penjelasan KPU

Lensabengkulu.com -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sesi pertama akan digelar pada Senin (09/11/2020) malam melalui stasiun TV lokal RB TV. Lokasi debat bertempat di Hotel Mercure Kota Bengkulu, dimulai pukul 20.00 WIB.

Terkait digunakannya stasiun TV lokal tersebut, Irwan menjelaskan hal tersebut mempedomani PKPU Nomor 4 tahun 2017, dimana disebutkan KPU untuk lebih memprioritaskan TV lokal. Selain itu, alokasi dana untuk TV lokal lebih murah dibandingkan dengan menggunakan TV nasional.

"KPU mengutamakan TV lokal, ini sesuai dengan PKPU Nomor 4 tahun 2017, anggarannya lebih murah dan kalau ada sisa anggaran bisa digunakan untuk kepentingan lainnya," ujar Irwan Saputra kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (09/11/2020).

Adapun tema debat kali ini adalah: 
Tema debat:
1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat
2. Memajukan daerah

Tema spesifik:
1. Covid-19
2. Perempuan dan Anak

Debat akan diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Helmi Hasan dan Muslihan DS nomor urut 1, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah nomor urut 2 dan Agusrin Maryono Najamuddin dan Imron Rosyadi nomor urut 3.

 

https://www.bengkulutoday.com/

Facebook comments