Skip to main content
x
Politik Izda Putra akrab dengan Wakapolda Sulsel Brigjend Pol Adnas

Izda Putra Figur Pemimpin Bengkulu

Lensabengkulu.com - Jelang pemilihan gubernur/wakil gubernur Bengkulu yang tinggal hitungan bulan lagi. Program Doktor Ilmu Manejmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (Unib) mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Mencari Figur Pemimpin Provinsi Bengkulu” yang digelar di Grage Hotel Bengkulu, Kamis (5/12/2019) pagi.

Salahsatu kandidat Pemimpin Bengkulu yang hadir dalam acara tersebut sosok mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu, Ir. H. Izda Putra, MM yang tampak membaur dengan peserta seminar lainnya. Karena sosok Izda Putra dikenal merupakan figur pemimpin yang disukai rakyat. 

“Kegiatan ini sangat positif sekali, dan sangat kita apresiasi. Karena dengan kegiatan seminar seperti ini bisa saling bertukar pikiran, dalam melahirkan ide-ide dan gagasan program membangun daerah kedepannya lebih baik lagi,” terang Izda Putra kepada awak Media.

Selain itu menurut Izda, menjadi pemimpin daerah tentu harus berkomitmen yang paling utama dalam mewujudkan pelayanan publik, seperti layanan kesehatan dan pendidikan serta pembangunan infrsatuktur daerah yang lebih baik demi kepentingan publik. 

“Seperti dalam visi saya menjadikan Provinsi Bengkulu yang berkemajuan, sejahtera dan bermartabat. Dan tentu untuk mewujudkan hal tersebut, tentu punya semangat kebersamaan. Apalagi saya optimis Bengkulu akan lebih maju lagi kedepannya seperti daerah lain dikancah nasional maupun internasional. Karena potensi SDA (sumber daya alam) kita di Bengkulu ini sangat melimpah,” bebernya.   

Sementara sebelumnya, dalam acara Seminar Nasional tersebut, dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Prof. Dr. Ridwan Nurazi. Ia menyampaikan, bahwa kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan menarik.

“Sesuai dengan temanya mencari figur pemimpin Provinsi Bengkulu. Karena ini jelang pelaksanaan pilkada serentak, tentu moment nya sangat pas sekali. Apalagi melalui seminat ini bisa saling bertukar wawasan serta gagasan dalam membangun Bengkulu,” paparnya. 
 
Selain itu menariknya dalam acara itu juga dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, serta Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjend Pol Drs. Adnas, MSi. 

“Menjadi seorang pemimpin itu harus tetap memegang teguh  dan prinsip dalam menjalankan pemerintahan dengan tulus dan ikhlas. Hal itulah yang saya lakukan demi masyarakat Sulsel yang lebih sejahtera dan bermartabat,” jelas Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Lanjut Nurdin, dalam membangun daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBD semata. Sebab perlu gagasan dan terobosan adanya jaringan yang luas. “Hal itu tujuannya untuk mewujudkan program prioritas serta visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk senantiasa inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter,” terangnya. (**)

Facebook comments