Skip to main content
x
Politik Agusrin M Najamudin

Kabar Terbaru Soal Pencalonan Agusrin

 Lensabengkulu.com - Kabar terbaru terkait pencalonan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dalam pilkada gubernur Desember 2020 nanti, infonya Agusrin tetap akan maju. Hal ini menjawab keraguan sejumlah pihak apakah Agusrin benar-benar akan maju di pilkada Gubernur Bengkulu tahun ini, mengingat sejak musim pandemi Covid-19 ini, isu pencalonan Agusrin sempat redup. 

"Tetap maju, beliau tidak diam dan tetap memantau situasi politik di Bengkulu juga terus berkonsolidasi, hanya saja tidak etis ditengah situasi pandemi beberapa waktu lalu membahas politik, semuanya sudah disiapkan, termasuk partai politik dan opsi-opsi untuk calon wakil," kata Roman Cavisa kepada Bengkulutoday.com, Jumat (19/6/2020).

Roman menjelaskan, dalam pilkada tahun ini, Agusrin penuh perhitungan, terutama dalam hal menentukan siapa calon wakilnya. Calon wakil tentunya harus mampu menjadi penyeimbang gaya kepimimpinan Agusrin dan memiliki basis pengaruh yang kuat di akar rumput. Artinya, calon wakilnya tidak hanya sekedar pajangan saja, melainkan akan ikut membantu mendongkrak elektabilitas di pilkada nantinya dan harus memiliki pengalaman dan kemampuan memimpin.

Untuk diketahui, saat ini nama Agusrin disandingkan dengan beberapa tokoh Bengkulu. Mulai dari Agusrin - Imron Rosyadi, Agusrin - Izda Putra, Agusrin - Dadang Mishal, Agusrin - Herliardo, Agusrin - Leny John Latief, Agusrin - Rosjonsyah.

"Kombinasinya tetap kemungkinan Selatan-Rejang, namun bisa juga Selatan-Jawa atau suku lainnya, inikan masih terus menyerap aspirasi dari partai dan masyarakat, juga membaca peluang jika berpasangan dengan calon wakil tersebut, apakah akan berdampak signifikan pada perolehan suara," jelas Roman.

Facebook comments