Skip to main content
x
Advertorial Kabupaten Seluma Peringkat 1 Penilaian Kinerja Lokus Stunting Tingkat Provinsi Bengkulu

Kabupaten Seluma Peringkat 1 Penilaian Kinerja Lokus Stunting Tingkat Provinsi Bengkulu

Lensabengkulu.com - Bupati Seluma, Bundra Jaya,  didampingi Pejabat Sekda Kabupaten Supratman dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Mirin,  mengikuti Rapat Kerja Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Secara Virtual, Selasa (27/10/2020).

Rapat ini juga diikuti Kepala Dinas P3APPKB Seluma Suardi, Kepala Dinas Kesehatan, Rudy Sawaludin, Pjs Kepala Dinas PMD Seluma, Agusjun Fadhlillah, Sekretaris Bappeda Seluma Hariyanto, serta Tim Satuan Petugas Penurunan Stunting Kabupaten Seluma.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan, upaya pencegahan stunting di Provinsi Bengkulu diperlukan adanya perpaduan antar setiap instansi terkait, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pemantauan dan evaluasi.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H. dalam kesempatan memberikan pemaparan antara lain menyampaikan beberapa inovasi dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan yaitu pembuatan kartu pantau suplementasi gizi ibu hamil, kartu pantau Mp-ASI, rumah edukasi gizi, suami peduli tablet tambah darah istri (Supeltabis) dan kader cermat peduli ASI.

Gerakan peduli stunting dengan pemantauan terpadu dengan kartu Upin-Ipin dan penggerakan pendukung ASI di Lokus Stunting.

"Setelah dilakukan kegiatan dan program yang mendukung percepatan penurunan stunting di Kabupaten Seluma, maka pada tahun 2020 persentase balita stunting telah mengalami penurunan menjadi 7,7%," ujar Bundra Jaya.

Hasil penilaian Tim Panelis atas penilaian kinerja kabupaten/kota dalam Intervensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Bengkulu tahun 2020, Kabupaten Seluma meraih peringkat 1 Lokus Tahun 2020.

Untuk diketahui, dalam rapat kerja ini dibuka oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri  bertempat di ruang rapat Bupati Seluma. (Adv)

Facebook comments