Skip to main content
x
Advertorial NU dan KPU Sosialisasi Pilkada di Pesantren Nurul Huda

NU dan KPU Sosialisasi Pilkada di Pesantren Nurul Huda

Lensabengkulu.com - Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih, dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Nurul Huda Kota Bengkulu, Selasa (24/11/2020).

CCCC

Sebanyak 100 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, dengan menghadirkan 3 narasumber yakni Wira Hadi Kusuma M.Pd.I dari Dosen IAIN Bengkulu, Dr Pasma Candra Ketua STIESNU Bengkulu dan Kasubbag Teknis dan Humas KPU Provinsi Bengkulu, Angky Galaty.

EE

Sebelum dimulai sosialisasi, Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Dr Zulkarnain Dali menyampaikan sambutannya. Dia warga NU bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 ini, yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

"Pilkada ini adalah agenda bangsa, kewajiban bagi warga NU dan pesantren untuk mendukung, mendoakan dan berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, mari bersama-sama sukseskan Pilkada ini," kata Dr Zulkarnain Dali.

Dijelaskan Dr Zulkarnain Dali, peserta  sosialisasi  tersebut dari kalangan masyarakat, mahasiswa  STIESNU dan pengurus pesantren  Nurul Huda.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Bendahara PWNU Bengkulu Evan Setiawan dan pengurus Yayasan Nurul Huda.

Dalam materinya, Angky menyampaikan materi mengenai pemilihan serentak tahun 2020 di tengah pendemi Covid-19, diantaranya memastikan pemilih sudah terdaftar dalam DPT, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, pelaksanaan kampanye yang dibolehkan dan dilarang ditengah pandemi Covid-19, serta 12 hal baru di TPS untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pemilih sebelum dan setelah menggunakan hak suaranya, yaitu jumlah maksimal pemilih di TPS sebanyak 500 orang, tidak bersalaman, menggunakan masker, sarung tangan pelindung wajah, tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, dilarang berdekatan, pengaturan kedatangan, KPPS sehat setelah di rafid test dan menggunakan tinta tetes. 

DDD

Terakhir Angky mengajak dan berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat terutama lingkungan keluarga untuk tidak takut dan jangan ragu datang ke TPS Pada Rabu 9 Desember 2020.

Sementara itu, Wira Hadi Kusuma dan Dr Pasma Candra menjelaskan peran pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, untuk menggunakan hak suaranya karena setiap suara akan menentukan arah dan nasib Provinsi Bengkulu 5 tahun ke depan. Selain itu, kedua narasumber ini juga menambahkan agar peserta yang hadir untuk mensosialisasikan informasi pemilihan serentak tahun 2020 ini kepada masyarakat terutama lingkungan keluarga.(Adv)

Facebook comments