Skip to main content
x
Ketua DPR RI Puan Maharani Ketua DPR RI Puan Maharani

Sejumlah Tokoh Politik, Selebriti Imbau Terapkan Prokes Usai Pilkada Serentak dan Jelang Perayaan Akhir Tahun

Jakarta - Usai Pilkada serentak 2020 yang memunculkan euphoria kemenangan dinilai rawan dalam penyebaran Covid-19 oleh karenanya sejumlah tokoh politik tanah air, selebrti dan juga tokoh masyarakat mengharapkan masyarakat mempertimbangkan risiko penyebaran tersebut. 

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan penyebaran covid-19 masih sangat tinggi sehingga diharapkan masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga Puan menghimbau agar tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam menghadapi momen perayaan akhir tahun.

Bila memang harus keluar, warga diimbau mematuhi protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Selain itu, Puan mengimbau agar masyarakat tidak takut jalani test Covid-19. 

"Jangan kendor menerapkan protokol kesehatan, dan menghindari kerumumanan usai Pilkada dan jelang perayaan akhir tahun,” kata Puan dalam video podcast dengan tema Terapkan Protokol Kesehatan, Hindari Kerumunan Usai Pilkada Serentak dan Menjelang Perayaan Akhir Tahun,” di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Sejumlah tokoh lainnya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Bupati Majalengka Karna Sobahi menghimbau hal yang sama. Termasuk sejumlah artis, penyanyi tanah air ada Ifny KDI, Velline Chu – Si Ratu Begal dan lainnya.

Insiator Podcast Video himbauan sejumalah tokoh politik dan tokoh masyarakat, Ibnu dari ICF menyampaikan bahwa pesan video tersebut merupakan bagian dari ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 ditanah air.

“Edukasi dan literasi aja bahwa tugas kita semua untuk saling mengingatkan dan menerapkan prokes,” ujarnya. 

Facebook comments