Skip to main content
x
edukasi Wisuda Perdana Kampus STIESNU

Wisuda Perdana, STIESNU Bengkulu Siap Cetak SDM Unggul

Lensabengkulu.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu Minggu (11/4/2021) mewisuda sebanyak 16 lulusan Program Studi Ekonomi Syariah untuk jenjang strata satu (S1). Wisuda dilaksanakan di aula Hotel Latansa Bengkulu. 

16 lulusan perdana STIESNU itu kini berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi (SE). 

"Lulusan perdana ini menjadi langkah awal STIESNU mulai berkontribusi bagi pembangunan melalui pembangunan sumber daya manusia unggul. Selain merupakan hal yang membahagiaan bagi kami keluarga besar NU dan STIESNU, dengan lulusan perdana ini juga menjadi tantangan bagi mereka yang telah menyandang gelar SE untuk berkontribusi, baik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi ataupun menapak dunia kerja," ungkap Ketua STIESNU Bengkulu, Dr Pasma Candara M.Pd.I.

Pasma optimis, STIESNU kedepan akan terus berkembang dengan menambah program studi lainnya. Sebagai informasi, STIESNU Bengkulu merupakan Sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama (NU) pertama di Provinsi Bengkulu yang fokus ekonomi syariah dan mencetak kader kader ekonom rabbani. Saat ini, kampus ini menyelenggarakan dua program studi, yakni Ekonomi Syariah dan Perbankan Ekonomi.

Pasma juga bercita-cita kampus STIESNU akan bertransformasi menjadi Institut bahkan Universitas nantinya.

"Perjuangan ini masih panjang dan butuh pembuktian, doa dan dukungan semua pihak," ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Khairil yang hadir mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung dengan hadirnya kampus STIESNU yang telah meluluskan angkatan perdananya. 

"NU sebagai ormas terbesar di Indonesia sudah sangat berkontribusi banyak bagi pembangunan dan kemajuan, khususnya di Bengkulu. Kami berharap lulusan STIESNU Bengkulu ini menambah SDM unggul di Bengkulu," ungkap Khairil.

Sementara itu, Ketua PW NU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali mengatakan, kampus STIESNU dirancang untuk siap menghadapi tantangan global. 

"SDM unggul dan memiliki landasan Aswaja, kampus ini akan terus kita kembangkan untuk menjadi institut dan universitas, kita akan menjalin kerjasama dengan semua pihak demi pengembangannya," kata Zulkarnain Dali.

Adapun peraih wisudawan/wisudawati terbaik, diraih oleh Rebi Program Studi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,91 predikat Dengan Pujian.

Wisuda juga dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof Dr Sirajuddin, Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof Dr Rohimin dan undangan lainnya. 

Facebook comments